Putra Jokowi bilang putra SBY cocok jadi cawapres dampingi ayahandanya

Selasa, 10 April 2018 | 08:17 WIB Sumber: Kompas.com
Putra Jokowi bilang putra SBY cocok jadi cawapres dampingi ayahandanya

Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Gibran Rakabuming Raka di gerai Markobar


PEMILU 2019 - SOLO. Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyebut Agus Harimurti Yudhoyono cocok menjadi calon wakil presiden bagi ayahandanya yang maju dalam Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat menggelar konferensi pers dengan AHY seusai makan bersama di gerai martabak Markobar Transmart Pabelan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (9/4) malam.

Gibran menjawab pertanyaan wartawan terkait saat ini Presiden Jokowi mencari cawapres untuk maju dalam Pilpres 2019. "Boleh," ujar Gibran.

Saat ditanya apakah AHY cocok menjadi cawapres pendamping Jokowi yang akan menjadi capres 2019, Gibran menyebut cocok. "Cocok," kata Gibran.

Ketika didesak kecocokan AHY mendampingi Jokowi maju dalam Pilpres 2019, Gibran mempersilakan menanyakan hal itu kepada Presiden Jokowi. "Kalau pertanyaan seperti itu yang bisa jawab cuma bapak saya. Dan itu tadi saya jawab boleh," ungkap Gibran sambil tersenyum.

Mendengar jawaban Gibran, AHY melempar senyum sambil melihat Gibran. Namun, AHY tidak berkomentar terkait sikap Gibran yang membolehkan ia menjadi cawapres Presiden Jokowi. Sebelum menggelar jumpa pers, putra sulung Presiden keenam RI, SBY, itu makan bersama martabak Markobar delapan rasa di gerai Markobar Transmart Pabelan. (Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru