: WIB    --   
indikator  I  

Raja Salman Shalat Jumat di Hotel St Regis

Raja Salman Shalat Jumat di Hotel St Regis

NUSA DUA. Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud menjalankan ibadah Shalat Jumat di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, tempatnya menginap selama menghabiskan masa liburan di Bali.

"Raja shalat di dalam Hotel," kata Dandrem Wiratsatya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa kepada Kompas.com, di Nusa Dua, Jumat (10/3). 

Menurut Cantiasa, sepanjang Jumat ini, Raja Salman tidak meninggalkan Hotel. Dua skenario memang disiapkan terkait lokasi Shalat Raja Salman, yaitu di Hall Hotel St Regis dan Masjid Agung, Puja Mandala, Nusa Dua.

Dari dua skenario tersebut, ternyata Raja Salman memilih Shalat Jumat di Hotel St Regis. Namun Cantiasa tidak bisa memastikan jumlah anggota rombongan yang shalat bersama Raja Salman.

"Berapa jumlahnya tidak tahu, kita kan tidak bisa cek sampai ke sana," ucap Cantiasa.

Sementara itu, sejumlah anggota rombongan kerajaan Arab Saudi menjalankan Shalat Jumat di Masjid Agung Ibnu Baitutah, Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Bali pada Jumat (10/3). Di antaranya, Jendral Abdullah, salah satu pimpinan pasukan kerajaan Arab.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Abdullah bertugas untuk mengawal pangeran Arab Saudi yang sedang bertugas di Bali.

"Itu jendral Abdullah yang kawal pangeran Arab Saudi," kata sopir pengantar Abdullah kepada Kompas.com.

Abdullah tiba di Masjid Ibnu Baitutah pukul 11.30 Wita menggunakan Mercedes type E200. Abdullah didampingi salah seorang stafnya.

Dari parkiran, Abdullah langsung menuju tempat wudhu yang terletak di areal Masjid. Selain Abdullah juga terlihat belasan anggota rombongan tiba di masjid menggunakan mobil mewah.

Bahkan mereka sempat menyapa awak media yang menunggu sejak pagi di tempat tersebut dengan ucapan Assalamualaikum sambil melambaikan tangan. (Robinson Gamar)


SUMBER : Kompas.com
Editor Sanny Cicilia

KUNJUNGAN RAJA SALMAN

Feedback   ↑ x