Rekayasa lalu lintas jalan Antasari mulai weekend

Senin, 18 September 2017 | 23:28 WIB Sumber: Kompas.com
Rekayasa lalu lintas jalan Antasari mulai weekend


JALAN TOL - Dinas Perhubungan DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di Jalan Pangeran Antasari dan Jalan TB Simatupang karena ada pembangunan tol Depok-Antasari.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, mulai 23 September sampai Desember 2017, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak Bulus yang semula melalui kolong di bawah jalan Tol JORR dialihkan belok kiri melalui jalan alternatif di sisi timur, kemudian berputar di u-turn Simpang Cilandak.

"Jalan Pangeran Antasari sisi timur yang mengarah ke Lebak Bulus ditutup untuk pekerjaan tiang jembatan baru sisi utara," kata Andri, dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9).

Kemudian, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari dialihkan melalui jalan alternatif sisi barat (depan Alamanda Tower) dari jalan eksisiting.

Jalan eksisting ke arah Blok M akan ditimbun sebagai jalan jalan alternatif pengalihan ketika jembatan sisi utara yang mengarah ke Kampung Rambutan dibongkar.

Setelah itu, pada 5 Oktober sampai Desember 2017, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus yang semula menggunakan jembatan eksisting akan dialihkan melalui jembatan baru sisi selatan.

Adapun lalu lintas dari Kampung Rambutan yang akan kembali ke Kampung Rambutan masih dapat melewati u-turn timur dibawah jalan Tol JORR.

Jembatan eksisiting sisi selatan yang mengarah ke Lebak Bulus dibongkar dikarenakan terkena pekerjaan gerbang tol.

Jembatan pengganti di sisi selatan jembatan eksisting dapat dipergunakan pada tanggal 24 September 2017. Pada 10 Oktober sampai Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan yang semula menggunakan jembatan eksisting sisi utara, dialihkan melalui jalan alternatif depan Alamanda Tower, belok kanan jalan jalan alternatif, belok kiri di Jalan TB Simatupang untuk menuju Kampung Rambutan.

Belok kanan di bawah jalan Tol JORR untuk menuju Lebak Bulus. Jembatan eksisiting sisi utara yang mengarah ke Kampung Rambutan dibongkar karena terkena pekerjaan gerbang tol dan jembatan pengganti dibangun di sisi utara dari jembatan eksisting.

"Setelah pekerjaan selesai, pengaturan arus lalu lintas kembali seperti semula," ujar Andri. (Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru