Ridwan Kamil janji selesaikan 20 proyek impiannya

Senin, 20 Maret 2017 | 17:16 WIB Sumber: Antara
Ridwan Kamil janji selesaikan 20 proyek impiannya


BANDUNG. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan akan segera menyelesaikan 20 proyek untuk mewujudkan mimpi-mimpinya mengenai perubahan di ibu kota Jawa Barat.

"Contoh mimpi-mimpi perubahan yang dihadirkan pada tahun anggaran 2017, 20 proyek sedang tahap lelang," kata Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Senin (20/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, ke-20 proyek tersebut di antaranya, Gedung LPTQ, Revitalisasi Pasar, Danau Retensi, Basement Pagarsih, Puskesos, Apartemen Taman Sari, RSKIA, Trotoar dan Gorong-gorong di 15 Jalan, Perpus Pusat, LRT Metro Capsule, Museum Sejarah, Cable Car, Pusat Pangan Cibiru, Pusat Budaya Cibiru dan Revitalisasi Sungai Cikapundung.

"LRT Metro Capsule minggu depan akan hadir di alun-alun prototipenya, karena itu mimpi paling susah," kata Emil.

Lanjut Emil, saat ini persentase lelang baru mencapai 30%, padahal dulu ia menargetkan seluruh proyek sudah dimulai pada 2016. Ia pun kembali menargetkan di akhir April, rata-rata proyek tersebut lolos lelang. "Jadi kemungkinan awal Mei banyak peletakan batu pertama," katanya.

Saat disinggung mengenai pencalonannya dalam Pilgub 2017, ia meyakini roda pemerintahan serta proyek yang tengah didorong Pemkot Bandung tidak akan pernah terganggu.

"Saya sering diremehkan kayak begitu. Dalam hidup saya, sering dianggap tidak mampu dan tidak bisa. Saya semangat kalau diremehkan, saya punya cara membuktikan bahwa (anggapan) itu keliru," ucap Emil.

(Asep Firmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru