: WIB    —   
indikator  I  

Rindu, koalisi pendukung Ridwan Kamil-UU

Rindu, koalisi pendukung Ridwan Kamil-UU

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Pasangan calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memantapkan diri untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat dengan menamai koalisinya dengan sebutan "Rindu" atau Ridwan-Uu.

"Sementara nama kami berdua dengan sebutan Rindu, dari nama Ridwan-Uu," ujar Ridwan Kamil usai menerima surat rekomendasi pencalonan dari PKB di Bandung, Senin (8/1).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pengakroniman tersebut dilakukan agar mudah dicerna dan diingat oleh masyarakat mengenai pasangan Ridwan Kamil dan Uu.

Di samping itu, kata dia, penamaan Rindu ini juga memiliki makna tersendiri, yakni sebagai visi dan misi pembangunan Jawa Barat saat memulai kampanye nanti.

"Nanti mudah diterjemahkan, rindu Jabar juara, rindu Jabar dipimpin inovatif, rindu Jabar agamis, semua rindu Jabar kira-kira begitu," katanya.

Emil mengatakan, pasangan RINDU telah mendapat dukungan dari empat partai politik yakni PPP, PKB, NasDem dan Hanura. Jika ditotalkan, ia memiliki dukungan sebanyak 24 kursi, dengan begitu pasangan ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU di Pilgub Jabar.

"Dengan empat partai ini lengkap total ada 24 kursi lebih dari cukup. Selanjutnya kami mohon doa agar semuanya lancar," kata dia.


SUMBER : Antara
Editor Yudho Winarto

PILKADA

Feedback   ↑ x