Risma Shalat Id bersama suami, anak, menantu, dan cucu di Balai Kota Surabaya

Jumat, 15 Juni 2018 | 08:29 WIB Sumber: Kompas.com
Risma Shalat Id bersama suami, anak, menantu, dan cucu di Balai Kota Surabaya

ILUSTRASI. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini


LEBARAN - SURABAYA. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengikuti Shalat Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah bersama, beserta keluarganya dan ribuan umat Islam di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (15/6) pagi. 

Risma duduk di saf perempuan paling depan didampingi anak bungsunya, Tantri Gunarni Saptoadji, beserta menantunya, Erra Masita Maharani, dan cucu satu-satunya, Gwen Syareefa Bernardi. Tampak pula suami Risma, Djoko Saptoadji, dan putra sulungnya, Fuad Bernardi. 

Imam dalam Shalat Id di tempat itu adalah Teguh Rachmanto, sedangkan khatibnya, Muhammad Haris Hasanuddin. Dalam khotbahnya, khatib Haris mengajak masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan agar tidak mudah dihasut dan diadu domba oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan perpecahan antarumat. 

"Ramadhan sangatlah berarti bagi umat Muslim. Kita semua harus menyadari bahwa berbagai kerusakan yang terjadi tidak lepas dari tangan manusia. Karena itu, religiusitas sebulan Ramadhan sangat berarti mengubah perilaku dan tindakan kita," ujar dia. 

Dia juga mengharapkan seluruh masyarakat meningkatkan "Ukhuwah Wathaniyah" atau persatuan dan kesatuan bangsa karena sesama umat adalah saudara satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. (Caroline Damanik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Shalat Id Bersama Suami, Anak, Menantu dan Cucu di Balai Kota Surabaya"
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru