Riuh rendah Balai Kota sambut Anies-Sandi

Senin, 16 Oktober 2017 | 22:48 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Riuh rendah Balai Kota sambut Anies-Sandi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Hari ini, Senin (16/10) DKI Jakarta resmi miliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga S. Uno.

Seusai dilantik di Istana Negara, pukul 17:00 WIB tepat pemimpin baru Ibukota ini tiba di Balai Kota yang telah dipadati warga.

Sempat terhalang akibat banyaknya warga yang ingin melakukan swafoto hingga mengabadikan momen pertama kali pasangan pimpinan baru masuk Balai Kota Sebagai DKI 1 dan DKI 2.

Kedua pasangan kembali keluar pada pukul 19:00 menaiki panggung menyapa warga, dimulai dari Sandiaga Uno. Seperti berorasi, Sandiaga sebut ke khalayak, "Susah gak cari kerja? Mahal ga beli rumah" Tanya Sandi. "Susah, mahal," khalayak mengafirmasi.

"Iya nanti kami usahakan rumah dengan DP Rp 0 bisa terwujud," balas Sandiaga singkat.

Pukul 19:45 giliran Anies ambil mikropon. Ia mulanya mengajak para warga bernyanyi Bagimu Negeri, selesai Anies membaca doa.

"Lembar baru bagi Jakarta telah dibuka untuk perjalanan panjang DKI Jakarta, dan didukung doa tanpa henti maka pertolongan Allah telah datang. Tak ada yang bisa menghalangi yang telah ditetapkan olehnya," sambutan awal Anies.

Sisanya Anies berterima kasih kepada pemilihnya, dan meyakinkan yang bukan pemilihnya bahwa ia juga akan bekerja bagi seluruh warga Jakarta.

Ia melanjutkan kisah bagaimana seluruh landmark di Jakarta punya nilai sejarah dan kontribusinya terhadap Nusantara.

Pukul 20:08 pidato Anies usai, diakhiri dua pantun serta 5 pepatah dari batak, Padang, Aceh, Minahasa dan Madura, dan satu kutipan MH. Thamrin, "Setiap Pemerintah harus mendekati perintah rakyat," tiri Anies.

20:20 Dwiki Dharmawan ambil alih panggung pimpin band nyanyi ondel-ondel, sisamya seperti Aktris Neno Warisman, hingga pentolan Dewa Ahmad Dhani sedang tunggu giliran.

20:40 meski panggung masih memainkan lantunan lagu Betawi. Warga mulai berangsur meninggalkan Balai Kota. Pesta Kuliner Ludes dalam 10 menit.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru