: WIB    --   
indikator  I  

Rombongan Raja Salman shalat di Masjid Ibnu

Rombongan Raja Salman shalat di Masjid Ibnu

NUSA DUA. Sejumlah anggota rombongan kerajaan Arab Saudi menjalani ibadah Shalat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Bali pada Jumat (10/3).

Salah seorang di antaranya adalah Jenderal Abdullah, salah satu pimpinan pasukan kerajaan Arab.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Abdullah bertugas untuk mengawal pangeran Arab Saudi yang sedang bertugas di Bali. "Itu Jenderal Abdullah yang kawal pangeran Arab Saudi," kata sopir pengantar Abdullah kepada Kompas.com.

Abdullah tiba di Masjid Ibnu Batutah pada pukul 11.30 Wita menggunakan Mercedes type E200. Abdullah didampingi salah seorang stafnya.

Dari tempat parkir Abdullah langsung menuju tempat wudhu yang terletak di areal masjid. Selain Abdullah juga terlihat belasan anggota rombongan tiba di di masjid menggunakan mobil mewah.

Bahkan mereka sempat menyapa awak media yang menunggu sejak pagi di tempat tersebut dengan ucapan Assalamualaikum sambil melambaikan tangan. Namun belum ada tanda - tanda Raja Salman akan datang ke masjid ini untik menunaikan shalat Jumat.

Sebelumnya, Danrem Wiratsatya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa mengatakan, disiapkan dua skenario untuk lokasi shalat jumat Raja Salman selama di Bali. Yakni skenario shalat di luar dan dalam hotel.

Menurut Cantiasa jika skenario di luar Hotel maka pilihannya adalah masjid yang terletak di kompleks Puja Mandala, Bukit Kampial, Nusa Dua, Bali.

"Ada dua skenario, tetap di dalam hotel atau di masjid yang di Puja Mandala itu," kata Cantiasa, Kamis (9/3/2017) di Nusa Dua.

Menurut dia pihak pengamanan Kerajaan Arab telah mensurvei Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di kawasan kompleks Puja Mandala untuk persiapan shalat Raja Salman. Tim ini melakukan survei pada pertengahan bulan Februari lalu.

"Tim mereka sudah survei, apakah jadi di sana atau tidak belum ada informasi sampai saat ini," kata Cantiasa.

Karena itu pihaknya siap memberikan pengawalan jika Raja Salman pada akhirnya memutuskan shalat di luar Hotel. (Robinson Gamar)


SUMBER : Kompas.com

KUNJUNGAN RAJA SALMAN

Feedback   ↑ x