Rustam mundur dari Walikota Jakarta Utara

Selasa, 26 April 2016 | 10:53 WIB Sumber: Kompas.com
Rustam mundur dari Walikota Jakarta Utara


Jakarta. Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyatakan telah bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menyatakan pengunduran dirinya. Rustam mengaku menemui Ahok pada Senin (25/4/2016) sore.

Hal ini disampaikan Rustam di kantor Wali Kota Jakarta Utara, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016) pagi. Rustam menyatakan, ia menemui Ahok untuk menyampaikan pengunduran dirinya ditemani Kepala Badan Kepegawaian Daerah Agus Suradika sekitar pukul 17.00 kemarin.

"Kemarin sore jam 17.00 saya menghadap Pak Gubernur, saya didampingi oleh Kepala BKD Provinsi DKI Jakarta, Pak Profesor Agus Suradika. Menghadap Pak Gubernur kemarin untuk menyampaikan surat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara," kata Rustam.

Rustam menyatakan, alasan pengunduran dirinya karena ia mengikuti perkembangan terakhir mengenai apa yang disampaikan Ahok. "Alasannya karena saya memperhatikan dan mengikuti perkembangan terakhir-terakhir ini. Khususnya mulai hari Jumat sampai dengan kemarin, yang intinya menurut saya apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur itu bahwa Pak Gubernur menilai kinerja saya masih kurang," ujar Rustam.

Sebagai bawahan, lanjutnya, ia mengambil keputusan untuk tidak lagi berada di posisinya saat ini. "Nah, sebagai bawahan di nilai oleh atasan kinerjanya masih kurang ya saya berpikir ya sudah, saya mengundurkan diri saja," ujar Rustam.

(Robertus Belarminus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru