Rusun untuk warga Bukit Duri mulai diundi

Rabu, 24 Mei 2017 | 12:35 WIB Sumber: Kompas.com
Rusun untuk warga Bukit Duri mulai diundi


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (24/5), mulai melakukan pengundian unit rumah susun (rusun) untuk tahap ketiga bagi warga Bukit Duri, Manggarai, Jakarta Selatan yang akan direlokasi.

"Hari ini diundi langsung di Balai Kota," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, ketika dikonfirmasi, Rabu.

Tri menyatakan, setidaknya ada 100 unit yang akan diundi. Ada empat lokasi rusun yang bisa dihuni warga dari Bukit Duri, yakni Rusun Rawa Bebek (215 unit), Rusun Pulo Gebang (20 unit), dan Rusun Komarudin (11 unit) yang semunya berada di Jakarta Timur. Satu lagi adalah Rusun Marunda di Jakarta Utara (95 unit).

Menurut Tri, sebelumnya sudah ada pengundian dan sebagian warga sudah mendapat kunci. Mereka adalah warga RW 12 Bukit Duri yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung di sekitar SMA 8 Jakarta. "Malah sudah ada yang masuk empat KK, malam-malam dia pindah ingin Lebaran di rusun," katanya.

Tri menjelaskan, warga Bukit Duri yang akan direlokasi pada tahap ketiga ini, pada prinsipnya sudah setuju untuk dipindahkan. Pemprov DKI tak lagi merisaukan gugatan hukum seperti yang dilakukan sebagian warga Bukit Duri yang tergusur pada September 2016.

"Kalau digugat ya biar ajalah," kata Tri.

(Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru