Saat Obama menawar suvenir di Pura Gunung Kawi

Selasa, 27 Juni 2017 | 19:10 WIB Sumber: Kompas.com
Saat Obama menawar suvenir di Pura Gunung Kawi


GIANYAR. Hari keempat Barack Obama berlibur ke Bali, Selasa (27/6), diisi dengan mengunjungi beberapa pura di wilayah Gianyar. Sejumlah pura yang dikunjungi berada di Desa Tampaksiring, yaitu Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi. Letak kedua Pura ini memang tidak berjauhan, terpaut hanya sekitar 1 kilometer (Km).

Setelah mengunjungi Tirta Empul, Obama langsung menuju Pura Gunung Kawi bersama rombongan.

Menariknya, di Puri Gunung Kawi sempat berbelanja cinderamata. Saat berbelanja Obama melakukan tawar menawar dengan menggunakan bahasa Indonesia. "Dua ribu, dua ribu, dua puluh ribu," ucap Obama.

Pemilik toko suvernir yang dikunjungi Obama mengatakan, mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu membeli gelang berbahan kayu yang harga seluruhnya Rp 290.000. "Dia beli gelang, harga semuanya Rp 290.000," kata Nyoman.

Perempuan asal Desa Tampaksiring ini mengaku senang tempat usahanya dikunjungi Obama. Pasalnya, sepanjang hari dia belum mendapat pembeli. Namun pada sore hari menjelang tutup, tokonya malah didatangi Obama.

"Perasaan saya senang, dari pagi tidak dapat, terus dia datang beli," kata Nyoman. (Robinson Gamar)

Artikel berikut ini sudah tayang di Kompas.com berjudul: Di Pura Gunung Kawi, Obama Menawar Suvernir Pakai Bahasa Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru