Saat Sandiaga bergaya burung bangau di pemotretan

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:38 WIB Sumber: Kompas.com
Saat Sandiaga bergaya burung bangau di pemotretan


SANDIAGA UNO - JAKARTA. Ada yang menarik dalam sesi pemotretan dan fitting pakaian dinas upacara (PDU) wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini, Kamis (12/10).

Di sela sesi pemotretan, tiba-tiba saja Sandi memperagakan pose andalannya. Sandi berdiri mengangkat kaki kirinya, merentangkan kedua tangannya lebar-lebar bak burung bangau.

"Biar kayak foto di Kompas.com," ujar Sandi sambil memperagakan pose "burung bangau"-nya.

"Posenya kayak burung bangau," ujar seorang warganet yang mengomentari salah satu berita Kompas.com yang memperlihatkan foto Sandia bergaya ala bangau.

Pose menyerupai burung bangau ini ternyata bukan pertama kalinya diperagakan oleh wakil gubernur terpilih DKI ini.

Pada saat berkampanye di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur pada Kamis (29/12/2016) lalu, Sandi melakukan hal yang sama. Namun, kala itu pose burung bangau diperagakan Sandi dalam kondisi lebih ekstrim.

Di sela-sela kampanye pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur DKI, Sandi tertarik dengan jembatan yang terbuat dari enam bilah bambu panjang di kawasan tersebut.

Jembatan tersebut berada di atas kali kecil selebar tiga meter. Jarak antara jembatan dengan permukaan air sekitar satu meter.

Sandiaga yang kala itu menggunakan sepatu pantofel tampak berhati-hati melewati jembatan yang tentunya tak begitu kuat tersebut.

Sampai di tengah jembatan, aksi nekat Sandiaga dimulai. Ia mulai mengangkat kaki kanannya secara perlahan. Posisi badannya pun tampak berusaha menjaga keseimbangan agar tak jatuh. Sandi mengangkat salah satu kakinya dan mulai merentangkan kedua tangannya, persis seperti pose yang diperagakan hari ini.

"Aaaa... awas Pak jatuh. Udah Pak," teriak ibu-ibu di sekitar lokasi yang terkejur dengan aksi Sandi.

Banyak yang tertawa melihat foto aksi Sandi di media sosial, ada juga yang mencemooh. Terlepas dari berbagai tanggapan positif dan negatif soal pose Sandi, tampaknya gaya "burung bangau" akan menjadi pose menghibur dari calon pemimpin Ibu Kota ini.(Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: "Burung Bangau", Pose Andalan Sandiaga yang Menghibur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru