Sandi ajak PNS lari ke kantor, ini respons Sekda

Senin, 24 Juli 2017 | 15:20 WIB Sumber: Kompas.com
Sandi ajak PNS lari ke kantor, ini respons Sekda


JAKARTA. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah berkomentar tentang rencana wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak PNS DKI berlari menuju kantor satu kali dalam sepekan.

Saefullah mengatakan, hal itu harus mempertimbangkan kewajiban PNS DKI untuk melayani masyarakat setiap harinya.

"Kita juga ada jam olahraganya, (tetapi) terbatas. Karena PNS harus memberikan pelayanan ke masyarakat juga. Jadi berolahraga tetapi enggak mengurangi kualitas layanan," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (24/7).

Setiap Jumat, PNS DKI yang bertugas di Balai Kota biasanya melakukan senam bersama di lapangan Balai Kota. Mereka mengenakan pakaian olahraga saat senam. Setelah senam, mereka akan kembali menjalankan tugas masing-masing.

Terkait program lari ke kantor, Saefullah mengatakan, faktor jarak dari rumah pegawai menuju Balai Kota atau kantor pemerintahan lainnya juga harus diperhatikan. "Kan rumah PNS DKI macam-macam, masak dari Depok lari, sampai sini bisa seminggu dong he-he-he," ujar Saefullah.

Ia juga menyinggung soal kawasan Monas yang sudah rapi. Menurut Saefullah, berlari di kawasan Monas justru lebih nyaman. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru