Sandi minta pendukung tak ikut ke Balai Sudirman

Senin, 24 Oktober 2016 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Sandi minta pendukung tak ikut ke Balai Sudirman


JAKARTA. Pasangan Anies-Sandiaga siap menghadiri acara penetapan calon oleh KPU DKI, Senin (24/10), di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pukul 16.00 nanti.

Sebelum meluncur ke Balai Sudirman, mereka akan berkumpul di markas relawan Komunitas Jakarta Tersenyum di Jalan Tebet Raya.

"Kita bertemu para relawan dulu, berdoa sama-sama di sana. Saya tidak berharap ada rombongan ramai karena macet ya," kata Sandiaga di posko pemenangannya di Melawai, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Menurut Sandiaga, Balai Sudirman di Jalan Dr Saharjo sangat padat terutama pada sore hari. Tak ingin menambah kemacetan dengan iring-iringan rombongan, Sandiaga meminta para pendukungnya untuk menonton dari rumah.

Adapun untuk pengundian nomor urut pasangan calon esoknya, Selasa (25/10), Sandiaga mengaku tak berharap pada nomor tertentu. Ia siap bertarung dengan nomor 1, 2, maupun 3.

"Saya Sandiaga Uno, bisa jadi Sandiaga Duo juga," katanya.

Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terhadap pasangan cagub-cawagub mulai dari kediaman, selama di jalan, saat kegiatan, dan prosedur tetap yang dijalankan. Masing-masing pasangan calon akan dikawal sekitar 20 hingga 30 personel polisi.

Penetapan cagub-cawagub dilakukan setelah KPU DKI memverifikasi semua persyaratan yang diserahkan pasangan bakal cagub-cawagub, baik syarat pencalonan maupun syarat calon. Namun, dia belum menyebutkan apakah berkas-berkas tersebut juga memenuhi persyaratan untuk menjadi cagub-cawagub.

Pada penetapan cagub-cawagub ini, KPU DKI akan menyampaikan Surat Keputusan KPU provinsi tentang penetapan pasangan calon. Setelah penetapan pasangan cagub-cawagub, KPU DKI akan melakukan pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub pada Selasa besok.

Pengundian akan dilakukan di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 18.00 WIB. Pasangan cagub-cawagub wajib menghadiri acara pengundian nomor urut karena tidak dapat diwakilkan. (Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru