Sandiaga akan ubah kebijak‎an lelang konsolidasi

Selasa, 25 April 2017 | 23:01 WIB Sumber: TribunNews.com
Sandiaga akan ubah kebijak‎an lelang konsolidasi


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyoroti kebijakan lelang konsolidasi yang sekarang diterapkan Pemprov DKI Jakarta dalam mengerjakan proyek pembangunan. Sandi menilai penerapan lelang konsolidasi tidak efektif.

Lelang konsolidasi yakni menggabungkan proyek pembangunan sama yang nilainya kecil menjadi satu paket. Dengan lelang konsolidasi, pengerjaan fisik proyeknya dikerjakan satu kontraktor yang menjadi pemenang lelang. Proyek lelang konsolidasi yang pernah dilakukan yakni proyek pembangunan Rusun dan Sekolah.

"Lelang konsolodasi akan kita ubah dan dirembuk. Akan jadi aspirasi pertama akan kita pastikan," kata Sandiaga Uno di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (25/4).

‎Menurut Sandi Lelang konsolidasi yang ada sekarang belum merangkul dan mengakomodir pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Akibatnya proyek yang dikerjakan kurang menyerap tenaga kerja. "Bukan keniscayaan karena warga Jakarta perlu lapangan kerja," katanya.

Menurut mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut, peran UMKM saat ini belum dioptimalkan. Padahal banyak sekali manfaat dengan melibatkan UMKM dalam pembangunan di Jakarta. "Karenanya nanti kita pastikan lebih berpihak juga untuk usaha kecil menengah," janjinya.

(Taufik Ismail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru