Sandiaga: Penarik becak dari daerah lain dilarang datang ke Jakarta

Jumat, 26 Januari 2018 | 11:45 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga: Penarik becak dari daerah lain dilarang datang ke Jakarta

ILUSTRASI. Becak di Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melarang penarik becak dari daerah lain untuk datang ke Jakarta. Dia menyampaikan itu mengingat Gubernur DKI Anies Baswedan memperbolehkan becak menjadi angkutan di kampung-kampung di Jakarta.

"Enggak boleh (becak dari daerah lain ke Jakarta). Sekarang becak sudah dikunci (jumlahnya), angkanya sudah jelas. Yang dari luar (daerah), kami batasi," ujar Sandi di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Jumat (26/1).

Meski begitu, Sandi tidak menjawab angka pasti saat ditanya jumlah becak yang dikunci di Jakarta. Dia hanya menyebut jumlahnya tidak banyak dan tersebar di beberapa wilayah di Jakarta.

Apabila ada penarik becak dari daerah lain yang tertangkap tangan datang ke Jakarta, Sandi menyebut Pemprov DKI Jakarta tak akan segan-segan memulangkan yang bersangkutan.

"Kami tahan, kami pulangi lagi," kata dia.

Khusus untuk para penarik becak di kampung-kampung di Jakarta, Sandi menyebut Pemprov DKI akan memberikan pelatihan kepada mereka.

"Mungkin salah satunya adalah (pelatihan) standar pelayanan, olahraga, gimana cara genjot yang bagus," ucap Sandi.

Menurut Sandi, Pemprov DKI saat ini masih merumuskan peraturan gubernur untuk mengatur operasional becak di kampung-kampung di Jakarta.

"Iya itu lagi dalam proses," kata Sandi. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga Larang Penarik Becak dari Daerah Lain Datang ke Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru