Sandiaga rogoh kocek Rp 7 miliar di putaran dua

Jumat, 17 Maret 2017 | 17:11 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga rogoh kocek Rp 7 miliar di putaran dua


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku sudah merogoh kocek sebesar Rp 7 miliar untuk mendanai kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Dana tersebut murni dari kantong pribadinya.

"Saya cek sekarang ini jumlahnya Rp 5 sampai Rp 7 miliar dari kami, dari kantong pribadi," ujar Sandiaga di kawasan Petojo, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

Sandiaga mengatakan, tim pemenangannya sudah mendapatkan sumbangan dari perorangan. Namun, dia belum mengetahui pasti berapa jumlah dana yang sudah masuk.

Ia tidak terlalu berharap mendapat sumbangan dari pada warga. Pasalnya, saat ini banyak warga masyarakat yang masih kekurangan uang. "Enggak terlalu berharap banyak. Banyak yang kelas menengah ke bawah. Buat makan aja susah," ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga pernah bilang, dana kampanyenya pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua ini akan lebih sedikit ketimbang pada putaran pertama lalu.

"Tapi akhirnya kita sepakat angkanya sedikit di bawah Rp 20 miliar untuk putaran kedua ini. Dalam satu dua hari ini akan kita finalkan dan sekalian akan kita cek jumlah dana yang sudah digalang," ujar Sandiaga di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Sandiaga berharap dana kampanye putaran kedua ini tidak hanya mengandalkan kantong pribadinya. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menggalang dana kampanye.

(Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru