Sandiaga: Saat Asian Para Games Oktober mendatang, UKM boleh berdagang

Jumat, 13 April 2018 | 16:43 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga: Saat Asian Para Games Oktober mendatang, UKM boleh berdagang

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


ASIAN GAMES - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga mengatakan, perhelatan Asian Para Games pada Oktober 2018 akan diramaikan dengan suguhan kuliner UKM. 

"Kami sudah minta, di venue kami tampilkan UKM dan kuliner kami. Kalau Asian Games agak ribet. Kalau kata Pak Okto (Ketua panitia pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) 2018, Raja Sapta Oktohari) dibebaskan aja," kata Sandiaga dalam rapat persiapan Asian Para Games di Hotel Mulia, Senayan, Jumat (13/4). 

Menurut Sandiaga, UKM yang akan ditampilkan adalah yang tergabung dalam gerakan OK OCE.

Ketika ditanya soal sosialisasi Asian Para Games yang masih minim, Sandiaga mengatakan saat ini pihaknya masih fokus pada Asian Games yang akan dihelat lebih dulu, yang pada Agustus mendatang. 

"Kami memang fokuskan ke Asian Games karena masih di bawah 10 persen exposure-nya. Awareness sudah meningkat signifikan dan tiga bulan menuju Asian Games kami mulai introduksi promo," kata Sandiaga. 

Baik Asian Games maupun Asian Para Games akan dipromosikan oleh lebih dari 70.000 PNS DKI, ribuan pasukan oranye, dengan memakai pin di dada mereka. 

"Kami langsung konkret-konkret saja, kami mau langsung aja yang bisa dilihat dan dipakai," ujar dia. 

Asian Para Games ketiga akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Sebanyak 4.000 atlet difabel dari 43 negara akan bertanding dalam 13 cabang olahraga paralympic dan empat cabang olahraga non-paralympic. 

Sementara Asian Games XVIII akan digelar lebih dahulu pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan palembang. Sekitar 15.000 atlet akan bertanding di 41 cabang olah raga. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Saat Asian Para Games Oktober Mendatang, UKM Boleh Berdagang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru