Satu jenderal Polri dipastikan maju Pilkada 2018

Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:47 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Satu jenderal Polri dipastikan maju Pilkada 2018


PILKADA - JAKARTA. Kabar mengenai anggota Polri maju dalam Pilkada 2018 semakin menguat. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan, sejauh ini, baru satu anggotanya yang dipastikan maju dalam Pilkada.

"Info terbaru satu dan yang lain-lain nanti kita belum tahu, nanti perkembangannya kita lihat seperti apa," ujar Setyo kepada wartawan di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Satu anggota Polri yang dikabarkan telah maju dalam Pilkada adalah Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail.

Murad secara resmi maju dalam Pilkada Maluku, setelah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Sekretariat PDIP Maluku pada Mei lalu.

Terkait hal tersebut, Setyo menegaskan kembali imbauan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar anggotanya mundur dari jabatannya setelah resmi maju dalam Pilkada. "Ada aturannya, nanti kalau sudah mendaftar harus mundur. Tadi bapak Kapolri kan bilang kalau memang sudah mantap dan yakin sebaiknya memang mengundurkan diri," kata Setyo.

Selain Murad, Wakalemdiklat Polri, Irjen Pol Anton Charliyan dan Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw juga dikabarkan akan maju dalam Pilkada 2018.

Nama Anton muncul dalam penjaringan aspirasi internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Jawa Barat. Sementara, Paulus dikabarkan akan maju dalam pemilihan gubernur Papua 2018 mendatang. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: Baru Satu Jenderal Polri yang Pasti Maju Dalam Pilkada 2018, Ini Sosoknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru