Satu orang tewas dari insiden jatuhnya helikopter milik IMIP di Morowali

Jumat, 20 April 2018 | 13:04 WIB Sumber: Kompas.com
Satu orang tewas dari insiden jatuhnya helikopter milik IMIP di Morowali

ILUSTRASI. Helikopter


KECELAKAAN - KENDARI. Pihak PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membenarkan pesawat helikopter jenis Chopper jatuh sekitar pukul 10.30 Wita di Morowali, Sulawesi Tengah. Dalam insiden itu, satu karyawan tewas.

Korban bukanlah penumpang helikopter, tetapi karyawan PT IMIP yang kebetulan berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter. Pilot dan penumpang helikopter itu dinyatakan selamat.

Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan mengungkapkan, helikopter itu mulai lepas landas (take off) untuk terbang menuju Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Helikopter itu memuat 6 penumpang, 1 pilot, dan 1 kopilot. Namun, baru 5 atau 7 menit terbang, tiba-tiba helikopter itu putar balik mengarah kembali ke helipad (tempat pendaratan).

Saat putar balik itu, posisi helikopter sudah berada di atas laut. "Dalam jarak lebih kurang 100 meter dari helipad, tiba-tiba helikopter itu jatuh," ujar Dedy melalui telepon selulernya, Jumat (20/4).

Baca juga: Helikopter Jatuh di Kawasan Industri Pertambangan di Morowali Dari delapan orang yang berada dalam helikopter itu, lanjut Dedi, hanya empat penumpang mengalami cedera ringan.

Sementara empat lainnya tidak mengalami cedera. Mengenai penyebab jatuhnya helikopter, pihak PT IMIP belum bisa memberikan keterangan. Sebab, pihak yang berkompeten, yakni Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), masih melakukan investigasi. (Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Helikopter Milik PT IMIP Jatuh di Morowali, Satu Karyawan Tewas"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru