: WIB    —   
indikator  I  

Sejumlah ketua parpol akan hadiri mantu Jokowi

Sejumlah ketua parpol akan hadiri mantu Jokowi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah ketua umum partai politik akan hadir dalam acara mantu alias pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Rabu (8/11). Salah satunya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Betul, Ibu (Megawati) akan hadir di acara akad nikahnya," ujar Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto melalui pesan singkat, Selasa.

Beberapa di antaranya bahkan sudah hadir lebih dahulu di Solo sebelum hari H dan memiliki agenda lainnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama istri, misalnya, sudah hadir di sana dan menyempatkan diri mengunjungi beberapa sentra kerajinan batik serta UKM di Solo dan sekitarnya. "Segenap doa untuk Kahiyang-Bobby beserta Pak Jokowi dan keluarga semoga rangkaian acara Akad nikah sampai resepsi besok berjalan lancar," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah hadir dalam acara tersebut. Kemarin pagi, SBY masih berada di Singapura. "Beliau memang secara khusus menyempatkan diri untuk hadir di acara besok," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, Selasa.

Lain halnya dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Ia sempat bingung memilih pakaian untuk hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Muhaimin sempat mempertimbangkan konsep pernikahan yang kental dengan adat Jawa. "Biar ada yang berbeda, saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri. Sarung tambah jas kali ya, biar kekinian,” kata Muhaimin seperti disampaikan dalam keterangan tertulis.

Tak hanya pimpinan-pimpinan partai di parlemen, pimpinan partai baru juga diundang oleh Jokowi. Salah satunya Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo.

"Pak HT diagendakan hadir," kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

Berdasarkan laporan Kompas.id, sejumlah tamu penting sudah hadir di Gedung Graha Saba Buana tempat akad nikah Kahiyang-Bobby, Rabu pagi.

Tamu penting yang hadir antara lain Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Ada 8.000 undangan yang disebar untuk menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. Jumlah itu terdiri dari pejabat negara, pimpinan lembaga negara, tokoh-tokoh partai politik, relawan hingga tetangga dan warga Solo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sejumlah Ketua Umum Parpol Akan Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby


SUMBER : Kompas.com
Editor Wahyu Rahmawati

JOKOWI

Feedback   ↑ x
Close [X]