Seluruh korban heli Basarnas ditemukan tewas

Senin, 03 Juli 2017 | 10:15 WIB Sumber: Kompas.com
Seluruh korban heli Basarnas ditemukan tewas


SEMARANG. Helikopter HR 3602 jatuh di perbukitan pegunungan Sindoro Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Seluruh penumpang, yang terdiri dari delapan orang kru ditemukan tewas.

Delapan korban yaitu empat orang terdiri dari pilot dan kru pilot, serta empat sisanya dari Basarnas Kantor SAR Semarang.

Kesemua korban sudah diangkat petugas pada Minggu (2/6). Saat ini, kedelapan jenazah tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi.

“Atas kerja keras malam kemarin, (petugas) berhasil selesaikan evakuasi jenazah sebanyak 8 orang,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Senin (3/7) seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Condro juga mengatakan, malam ini timnya akan bekerja melakukan identifikasi. "Besok mudah-mudahan sudah selesai, termasuk mengumpulkan data dari jenazah,” katanya.

Heli berwarna oranye tersebut sebelumnya disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan balik Lebaran. Heli tersebut lalu diinstruksikan bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng. (Kontributor Semarang, Nazar Nurdin)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: 8 Penumpang Helikopter Basarnas yang Jatuh Ditemukan Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru