Seru! Djarot gelar lomba masak nasi goreng

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 12:37 WIB Sumber: Kompas.com
Seru! Djarot gelar lomba masak nasi goreng


DJAROT SAIFUL HIDAYAT - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membuka acara lomba memasak nasi goreng sehat pada rangkaian kegiatan acara Gebyar Jakarta Merah Putih, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (19/8).

Djarot bersama istrinya, Happy Farida, membuka acara lomba yang diikuti para pejabat eselon I dan II Pemprov DKI Jakarta.

Para pejabat ini tidak masak sendiri, mereka harus mengajak suami atau istrinya untuk mengikut masak bersama pada lomba tersebut. Pada sambutannya, Djarot mengatakan lomba nasi goreng ini salah satu penilaiannya yakni kerja sama antarsuami dan istri.

"Jadi kita lihat juga kerja sama antara bapak dan ibunya," kata Djarot, di acara yang digelar di halaman Balai Kota DKI Jakarta tersebut, Sabtu pagi.

Karena dalam suasana kemerdekaan, Djarot mengibaratkan kerja sama antara suami-istri dalam lomba ini seperti bendera Merah Putih. Warna merah menurut dia merupakan perempuan sementara putih adalah laki-laki.

"Merah Putih itu adalah perpaduan antara perempuan dan laki-laki, makanya kami ciptakan di sini lomba masak khusus bapak ibunya," ujar Djarot.

Selain dinilai soal kerja sama dan kekompakan, dinilai juga rasa, penyajian, dan kreativitasnya. Djarot dan istri juga ikut dalam lomba tersebut.

"Jadi jurinya dari luar supaya enggak ada KKN. Jurinya dari luar, termasuk saya enggak usah dinilai, saya khawatir dinilai nanti menang," ujar Djarot.

"Selamat menikmati lomba memasak, memasaklah dengan sebaik-baiknya. Tampilkan masakan dengan sebaik-baiknya dan tunjukan kegotongroyongan dan keharmonisan rumah tangga kita masing-masing, rumah tangga Indonesia," ujar Djarot yang kemudian resmi membuka lomba tersebut. (Robertus Belarminus)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com, berjudul: Djarot Buka Lomba Masak Nasi Goreng di Balai Kota

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru