Setelah Secapa TNI AD, kini ada 99 orang terpapar Covid-19 di Pusdikpom Kota Cimahi

Jumat, 10 Juli 2020 | 21:49 WIB Sumber: TribunNews.com
Setelah Secapa TNI AD, kini ada 99 orang terpapar Covid-19 di Pusdikpom Kota Cimahi

ILUSTRASI. Suasana upacara Prasetya Perwira Pasis Diktukpa gelombang II dan Diktukpasus TNI AD TA 2017 di lapangan Wiradhika Secapa AD (Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat) di Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11/2017).


VIRUS CORONA - CIMAHI. Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan ada 99 orang terpapar Covid-19 di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) di Kota Cimahi.

Pantauan Tribun Jabar di sekitar Pusdikpom di Jalan HMS Mintaredja SH, Kota Cimahi pada Jumat (10/7/2020) sore, ada jalur yang biasa dilintasi sepeda motor menuju Pusdikpom yang ditutup setengah bagian jalan.

Pada 25 Juni 2020, Tribun Jabar sempat menyambangi markas Pusdikpom.

Bagi tamu yang menggunakan sepeda motor, maka diarahkan melewati Jalan Tol Baros, Gang Harjo. Dari ujung gang menuju Pusdikpom ada jarak kurang lebih 50 meter.

Di pintu masuk Gang Harjo tersebut ada tiga benda yang dipalangkan.

Baca Juga: Secapa TNI AD jadi klaster baru Covid-19, 1.262 positif corona

Kerucut berwarna oranye, tiang berwarna merah putih, dan plang bertuliskan "mohon maaf untuk sementara akses ditutup sampai dengan masa darurat Covid -9 selesai terimakasih".

Imbauan tersebut dituliakan menggunakan huruf kapital.

Di ujung jalan terlihat juga ada plang dilarang masuk. Jika menggunakan sepeda motor, pengendara harus melewati Gang Harjo dan melewati pemukiman warga. Setelah itu, ada Pos Pengamanan.

Sementara, pada pintu utama tepatnya di gapura, dalam kondisi terbuka. Tidak terlihat ada penjagaan oleh personel TNI didua pintu tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan "tracking" terkait temuan paparan Covid-19 di lingkungan Pusdikpom tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Klaster Secapa AD adalah anomali, Mabes TNI yang langsung tangani

"Sepertinya sih banyak, tapi angka pastinya belum tau berapa yang terpapar," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pada Jumat (3/7/2020), pernah dilakukan kegiatan Swab tes di lingkungan Pusdikpom .

Tribun Jabar mencoba untuk mengkonfirmasi dengan pihak Pusdikpom, namun hingga saat ini (10/7/2020) belum ada konfirmasi dari pihak terkait. (Daniel Andreand Damanik)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ada 99 Orang Positif Covid-19, Setengah Jalur Sepeda Motor ke Pusdikpom Cimahi Ditutup Portal,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru