Speedboat hilang di Derawan telah ditemukan

Minggu, 23 April 2017 | 12:50 WIB Sumber: Kompas.com
Speedboat hilang di Derawan telah ditemukan


NUNUKAN. Tim SAR Basarnas Balikpapan Kalimantan Timur berhasil menemukan kapal cepat alias speedboat SB Purli yang dilaporkan hilang karena kehabisan BBM di Pulau Derawan Kabupaten Berau Kalimantan Timur Sabtu (22/04) kemarin.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, speedboat ditemukan di perairan Samama – Boring Kepulauan Derawan Kabupaten Berau.

"Speedboat ditemukan sekitar pukul 10:22 WITA. Seluruh korban sudah dapat diselamatkan dan dibawa ke BMI resort Derawan," ujarnya Minggu (23/04).

Octavianto menambahkan, ke 10 penumpang speedboat merupakan pelancong dari Jakarta yang akan berlibur ke Pulau Derawan.

Speedboat bertolak dari Kota Tarakan Kalimantan Utara menuju Pulau Derawan pada Sabtu sekitar pukul 14:30 wita. Di tengah perjalanan speedboat yang kehabisan BBM diterjang angin dan ombak tinggi.

”Untuk mencegah larut jauh, motoris atau juragan buang jangkar di lokasi ditemukan sekarang,” imbuh Octavianto.

Sebelumnya sebuah speedboat SB Purli dilaporkan hilang setelah kehabisan BBM di sekitar perairan karang Sapitan.

Speedboat yang membawa pelancong tersebut berangat dari Kota Tarakan menuju Pulau Derawan. Speedboat dilaporkan sempat diterjang angin kencang dan ombak tinggi semalam sebelum ditemukan tim SAR di perairan Samama – Boring kepulauan Derawan pada Minggu siang sekitar pukul 10:22 wita.

(Sukoco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru