Sri Mulyani berikan kuliah umum pada santri Pondok Pesantren Gontor

Sabtu, 26 Mei 2018 | 08:00 WIB   Reporter: Patricius Dewo
Sri Mulyani berikan kuliah umum pada santri Pondok Pesantren Gontor

ILUSTRASI.


SRI MULYANI - PONOROGO. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum dengan tema perkembangan ekonomi di pondok pesantren Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur pada Jumat (25/5) malam.

Pada kuliah umum ini Sri Mulyani mengatakan para santri harus meningkatkan kemampuannya agar mampu bersaing dengan dunia luar. Ia juga menambahkan para santri harus melakukan sesuatu yang mampu berguna bagi diri sendiri,maupun orang lain.

“Jadi kita itu harus melakukan apa-apa.Kalau kita tidak melakukan apa apa ya kita rugi,” ujar Sri Mulyani di Aula Pesantren Gontor Ponorogo Jawa Timur.

Sri Mulyani juga mengatakan dalam pertumbuhan ekonomi akan ada cuaca buruk seperti pada negara-negara maju lain nya, seperti contoh Amerika yang mempunyai presiden baru tentu mempunyai aturan yang baru yang mampu memicu gejolak dari negara-negara yang sering berinteraksi langsung dengan Amerika karena dengan pergantian presiden akan ada aturan baru yang dibuat.

Pada penutupnya Sri Mulyani berpesan agar para santri lebih pandai dalam mengolah informasi terutama untuk para santri generasi melenial. "Karena teknologi sudah makin maju dan media sosial sudah jadi wahana cara kita berkomunikasi maka santri harus mulai giat dan menggunakan info secara bijak dan hati hati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru