: WIB    --   
indikator  I  

Sylviana sambangi Balai Kota bertemu Djarot

Sylviana sambangi Balai Kota bertemu Djarot

JAKARTA.  Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, yang pernah bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 kembali datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/8).

Namun, kedatangannya hari ini bukan lagi sebagai PNS DKI Jakarta, melainkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta yang mengantar kontingen pramuka DKI Jakarta.

Djarot melepas kontingen itu untuk mengikuti Raimuna Nasional XI. Dalam kesempatan itu, Djarot dan Sylviana saling menyapa dengan sebutan "kakak", sapaan khas dalam pramuka.

Namun, Sylviana sempat salah menyebut dengan memanggil "bapak" kepada Djarot. "Puji syukur ke hadirat Allah SWT, hari ini, Bapak, maaf, Kakak, berkenan untuk melepas kontingen pramuka mengikuti perkemahan Raimuna Nasional ke-11 tahun 2017," ujar Sylviana.

Kepada Djarot, Sylviana melaporkan, ada 144 peserta dalam kontingen Kwarda Pramuka DKI yang mengikuti Raimuna Nasional di Buperta Cibubur.

Dia juga melaporkan, ada 500 anggota Kwarda Pramuka DKI yang diutus menjadi panitia kegiatan tersebut.

Sylviana pun mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang turut menyukseskan Raimuna Nasional dengan melakukan beberapa kegiatan.

"Menerima kunjungan peserta, melepas hari ini, sekaligus juga beserta seluruh Indonesia untuk ikut tur edukasi," kata Sylviana.

Sementara itu, Djarot berpesan kepada kontingen Kwarda Pramuka DKI Jakarta untuk membangun jiwa nasionalisme.

"Kakak berpesan pembinaan pramuka bertujuan membangun watak, mengembangkan inovasi, dan mandiri. Bangun jiwa nasionalisme yang ada pada dada kalian untuk mencintai negara ini," ucap Djarot.

Dia juga berpesan agar kontingen Kwarda Pramuka DKI Jakarta menjaga program 5 tertib yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta dalam acara Raimuna Nasional. (Nursita Sari)

 


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

DKI JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]