: WIB    —   
indikator  I  

Tahun baru, ada bazaar kuliner nusantara di CFN

Tahun baru, ada bazaar kuliner nusantara di CFN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar bazaar kuliner nusantara di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada malam pergantian tahun 2017.

Jalan MH Thamrin akan ditutup untuk kendaraan bermotor dan dijadikan area car free night (CFN).

"Di sepanjang Jalan Thamrin itu kami akan buat bazaar stand kuliner nusantara," ujar Premi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/12).

Premi menjelaskan, kuliner-kuliner khas seluruh provinsi di Indonesia akan dijajakan di sana. Dia menyebut bazaar kuliner nusantara ini pertama kalinya digelar Pemprov DKI Jakarta pada malam perayaan tahun baru.

"Di sana nanti Insya Allah ada bazaar-bazaar khas nusantara, makanan di 34 provinsi kami hadirkan di sana. Selain itu juga ada bazaar-bazaar UMKM," kata dia.

 Menurut Premi, Pemprov DKI Jakarta telah menghubungi seluruh kantor penghubung provinsi untuk mengajak warga mereka bergabung dalam bazaar kuliner nusantara itu.

"Badan penghubung provinsi itu mereka menghubungi warganya, paguyuban-paguyuban yang ada di Jakarta, nanti mereka jualan," ucap Premi.

Premi berharap, warga yang berpartisipasi dalam bazaar kuliner nusantara itu menjual makanan mereka dengan harga yang murah.

Bazaar kuliner nusantara merupakan salah satu rangkaian yang akan digelar Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut pergantian tahun.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan menggelar pernikahan massal dan panggung-panggung hiburan di beberapa titik di setiap kota di Jakarta. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Ada Bazaar Kuliner Nusantara di "Car Free Night"


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

TAHUN BARU

Feedback   ↑ x
Close [X]