Tinggi air Katulampa turun, warga Jakarta diminta tetap siaga

Selasa, 06 Februari 2018 | 11:28 WIB Sumber: Kompas.com
Tinggi air Katulampa turun, warga Jakarta diminta tetap siaga

ILUSTRASI. Bendung Katulampa siaga satu


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Bogor, terpantau turun pada Selasa (6/2). Jika sebelumnya, Senin (5/2), Katulampa berstatus Siaga 1 dengan ketinggian muka air mencapai 220 centimeter (cm), maka Selasa pagi, ketinggiannya turun di titik 70 cm atau berstatus Siaga 4.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, sejak malam tadi, tinggi air memang sudah menurun. "Malam turun, tinggi air 90 cm. Pagi ini, baru turun lagi ke 70 cm," kata Andi.

Meski begitu, ia tetap mengimbau masyarakat yang tinggal di sempadan Sungai Ciliwung tetap waspada mengingat intensitas hujan di hulu Ciliwung masih tinggi. "Kami tetap imbau agar masyarakat, khususnya di Jakarta, tetap siaga dan waspada," ucapnya.

Sebelumnya, Bendung Katulampa menunjukkan status Siaga 1 setelah ketinggian muka air mencapai 220 sentimeter pada Senin (5/2) pagi. Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor sejak Minggu (4/2) malam membuat ketinggian air di Bendung Katulampa terus naik. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. (Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Tinggi Air Katulampa Turun, Masyarakat Jakarta Tetap Diminta Siaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru