Tingkatkan kinerja, Pelindo IV gandeng Sucofindo membangun kawasan timur Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:18 WIB   Reporter: Handoyo
Tingkatkan kinerja, Pelindo IV gandeng Sucofindo membangun kawasan timur Indonesia

ILUSTRASI. SUCOFINDO Raih Penghargaan Emerging Industry Leader BUMN


KERJASAMA - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV bekerjasama dengan PT Sucofindo untuk penyediaan jasa konsultansi dan manajemen. Dengan kerjasama ini diharapkan kinerja Pelindo IV semakin meningkat.

“Kami percaya dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi ke dua belah pihak, sehingga kapasitas dan kontribusi perseroan dapat meningkat dan memperoleh nilai tambah dalam bisnis,” kata Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin dalam siaran persnya, Jumat (20/7).

Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultansi, Sucofindo mampu berperan dalam memberikan layanan Jasa Konsultansi dan Manajemen Pelindo IV.

Sementara, Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung mengatakan, kerja sama dengan BUMN merupakan keinginan Pelindo IV untuk lebih mempererat sinergi antar perusahaan milik pemerintah. 

“Alhamdulillah seluruh proyek kami di Kawasan Timur Indonesia (KTI) rata-rata kerja sama dengan BUMN. Kami berharap, ke depan sinergi (BUMN) ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Doso berharap agar kerja sama dengan Sucofindo segera diwujudkan. Sebab, ke depan Pelindo IV akan lebih mengembangkan ekspor perikanan dari Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal ini tentu menjadi peluang Sucofindo untuk membangun laboratorium di wilayah tersebut, sehingga ekspor produk perikanan bisa langsung dari KTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru