: WIB    --   
indikator  I  

TLKM bantu fasilitas BLC di SMP N 15 Serang

TLKM bantu fasilitas BLC di SMP N 15 Serang

KONTAN.CO.ID - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bantu memberikan fasilitas untuk membentuk broadband learning center (BLC) di SMP N 15 Serang. Bantuan ini secara resmi diberikan pada Minggu (13/8) oleh menteri BUMN dan direktur utama TLKM.

Sambutan meriah diberikan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno saat ia menghampiri SMP 15 Kota Serang. Selain menghadiri perhelatan Jalan Sehat 5K yang digelar BUMN di Alun-Alun Kota Serang, Rini sekaligus memberikan secara resmi bantuan BUMN untuk masyarakat serang.

Salah satunya adalah fasilitas BLC yang diberikan untuk SMP N 15 Serang. Seperti yang terlihat di ruang BLC SMP N 15 Serang, terdapat sekitar 10 perangkat komputer yang sudah dilengkapi dengan internet.

"Di SMPN 15 ini PT Telkom Indonesia memberikan dukungannya untuk program broadband learning center. TLKM memberikan fasilitas hardware dan software untuk anak-anak bisa belajar melalui internet, bisa membaca buku utamanya program ini dinamakan Padi oleh Telkom yaitu pustaka digital," jelas Rini.

Rini mendukung sinergi BUMN lainnya untuk bisa menghadirkan fasilitas serupa di sekolah lain. Harapannya siswa dalam negeri bisa cepat mengetahui update terkini dunia sehingga bisa berkompetisi dengan siswa dari negara lain.


Reporter Nisa Dwiresya Putri
Editor Wahyu Rahmawati

CSR

Feedback   ↑ x
Close [X]