Tol Palembang-Indralaya akan difungsikan H-7 Lebaran

Selasa, 08 Mei 2018 | 08:45 WIB Sumber: Kompas.com
Tol Palembang-Indralaya akan difungsikan H-7 Lebaran

ILUSTRASI. PROGRES PEMBANGUNAN TOL PALINDRA


LEBARAN - PALEMBANG. Pihak Hutama Karya (HK) merencanakan jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 22 kilometer akan difungsikan pada H-7 sebelum lebaran. Kepala Proyek Tol Palindra Hasan Turcahyo menjelaskan, pengerjaan seksi 1 sepanjang tujuh kilometer telah mencapai 100% dan telah dioperasikan sejak pada Januari 2018. 

Sementara, pengerjaan pada seksi II sepanjang lima kilometer telah mencapai 63%. Sedangkan seksi III sudah mencapai 98% dengan panjang 10 kilometer. “Untuk seksi II sekarang sedang dilakukan pengerasan tanah. Rencanya H-7 sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran,” kata Hasan, Senin (7/5).

Hasan menjelaskan, pengerjaannya kini sedang dilakukan pengaspalan dan pemasangan rambu lalulintas dan marka jalan. Usai tol Palindra difungsikan, mereka akan melakukan evaluasi untuk beroperasional secara penuh. 

"Untuk operasional penuh nantinya akan dievaluasi terlebih dahulu selama dua bulan. Sekarang kami fokus pembangunan rest area di ruas jalan tol. Karena dalam aturan  untuk jalan tol dengan jarak diatas 20 kilometer harus menempatkan rest area baik di KM 10 atau KM 12,” ujarnya. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tol Palindra Akan Difungsikan H-7 Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru