Transjakarta buka rute Masjid Agung-Kalideres

Jumat, 14 April 2017 | 14:43 WIB Sumber: Kompas.com
Transjakarta buka rute Masjid Agung-Kalideres


JAKARTA. PT Transjakarta berencana membuka rute baru Masjid Agung-Kalideres, Jakarta Barat. Rute baru tersebut rencananya akan berlaku mulai besok, Sabtu (15/4).

Direktur PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, rute ini sengaja dibuat untuk melayani masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Agung yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Selain itu, pihaknya ingin memenuhi keinginan publik untuk melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi itu.

"Setiap 15 menit bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/4).

Rencananya, rute Masjid Agung-Kalideres akan melalui Masjid Agung-halte busway Pesakih-Jalan Daan Mogot–Halte Busway Kalideres. Adapun rute sebaliknya adalah Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Agung.

Rencananya, masjid tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (16/4) mendatang. Masjid itu akan diberi nama Masjid KH Hasyim Ashari.

Adapun masjid tersebut berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare (ha), terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi (m2). Mesjid itu memiliki daya tampung sampai 16.000 jamaah.

(Akhdi Martin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru