Waduh, gedung PLN Tanjung Priok terbakar tadi malam

Senin, 15 Januari 2018 | 11:38 WIB Sumber: Kompas.com
Waduh, gedung PLN Tanjung Priok terbakar tadi malam

ILUSTRASI. Ilustrasi kebakaran


KEBAKARAN - JAKARTA. Gedung PLN di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar pada Minggu (14/1) malam. Hal ini membuat pelayanan pelanggan terganggu.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya Aries Dwianto, mengatakan, untuk pelayanan pelanggan PLN Area Tanjung Priok dipindahkan ke bekas kantor PLN Area Prima Jakarta Utara, di Jalan Yos Sudarso No 30, Sunter, Jakarta Utara, yang berjarak hanya 1 km dari kantor PLN Area Tanjung Priok.

Posko Pelayanan Teknik (Yantek) Tanjung Priok dipindahkan ke Kelapa Gading.

Mengenai kebakaran, Aries mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut.

Menurut dia, kebakaran bermula sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu malam. Saat itu, petugas keamanan yang piket melihat kepulan api di salah satu ruangan.

Petugas tersebut berusaha memadamkan api tetapi api dengan cepat menyebar karena di dalam gedung terdapat dokumen, kabel komputer, dan satu kulkas di sekitar sumber kebakaran.

Aries mengatakan, hal ini pula yang kemungkinan memicu alarm peringatan kebakaran berbunyi dan api semakin menyebar ke lantai dua.

Aries menyebut, komandan petugas keamanan memanggil seluruh anggotanya yang sedang piket untuk kemudian menghubungi petugas Damkar. Sekitar pukul 23.15 WIB, dua unit Damkar mulai berusaha memadamkan api, disusul kemudian tambahan tiga unit lainnya.

Sekitar pukul 00.00 WIB pada Senin (15/1), api mulai bisa dipadamkan. Secara bertahap hingga akhirnya pukul 01.30 WIB seluruh api bisa dipadamkan.

Berdasarkan keterangan petugas keamanan yang memberikan keterangan di kepolisian, api memang sudah menjalar sebelum diketahui.

"Hingga saat ini kami dan pihak kepolisian sedang menelusuri penyebabnya karena tadi malam kami fokus ke penanganan pemadaman kebakaran dan pengamanan jaringan listrik agak tidak menyebar tempat lain dan yang terpenting tidak ada korban jiwa,” ujar Aries melalui siaran pers resmi yang didapatkan Kompas.com, Senin pagi.

Sampai pagi ini, petugas Kepolisian telah memasang garis polisi untuk melakukan pengamanan dan memudahkan untuk melakukan uji forensik di lokasi. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Gedung PLN di Tanjung Priok Terbakar, Pelayanan Pelangan Dipindahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru