Wakil Gubernur Sandi terbang ke AS akhir pekan ini

Selasa, 19 Juni 2018 | 11:37 WIB Sumber: Kompas.com
Wakil Gubernur Sandi terbang ke AS akhir pekan ini

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) pada 24-30 Juni 2018. Sandiaga mengatakan kunjungan itu untuk memenuhi undangan dari empat lembaga di sana.

"Satu adalah lembaga Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk meninjau center for mobility, yang sekarang dengan kemampuan teknologi dan digital bisa mengurangi kemacetan lebih kurang 30 % dengan penggunaan teknologi di lampu-lampu lalu lintas, jadi lampu merah," kata Sandiaga, Senin (19/6).

Baca juga: PKL Kota Tua Membeludak, Sandiaga Minta Kadis UMKM Berinovasi Kedua, Sandiaga diundang Global Resilience Institute. Lembaga ini berfokus pada ketahanan kota-kota dunia dari ancaman perubahan iklim hingga ancaman siber.

"Setelah itu saya ke New York. Di New York ada rencana untuk meneruskan kerja dari pemerintah sebelumnya berkaitan C40, yaitu 40 kota di dunia yang menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan iklim," ujar Sandiaga.

Di New York, Sandiaga juga akan ke kantor Bloomberg. Ia juga akan menemui mahasiswa Indonesia di New York dan Boston. "Itu rencananya kembali tanggal 30. Tanggal 30 sudah kembali di Jakarta. Berangkat tanggal 24," kata Sandi. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Akan ke AS pada 24-30 Juni",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru