: WIB    —   
indikator  I  

Warga Bekasi bisa adukan keluhan via Qlue

Warga Bekasi bisa adukan keluhan via Qlue

Bekasi. Warga Kota Bekasi kini dapat menyampaikan keluhan seputar kotanya melalui aplikasi media sosial Qlue. Kota Bekasi tercatat menjadi kota kedua di Indonesia yang memanfaatkan Qlue sebagai sarana laporan warga, setelah Jakarta.

Marketing Communication Executive Qlue Agung Prabowo mengatakan, kehadiran Qlue di Kota Bekasi ditandai dengan soft launching yang dilakukan di Kantor Wali Kota Bekasi, Rabu (2/3/2016).

"Kota Bekasi diharapkan menularkan inspirasi ke kota-kota lainnya di Indonesia untuk melakukan perubahan yang lebih baik bersama #qluekankotaku," kata Agung melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Agung, hadirnya Qlue di Kota Bekasi juga ditandai dengan peluncuran Patriot Operation Center (POC) yang berfungsi mendukung Bekasi Smart City. Ia menyebut Qlue menjadi salah satu bagian dari POC milik Pemerintah Kota Bekasi.

Agung mengatakan, Qlue di Bekasi juga akan segera terintegrasi dengan semua lurah dan dinas yang ada di Kota Bekasi. Tujuannya ialah agar segala permasalahan kota dapat ditindaklanjuti secara efektif.

"Dengan kata lain, Qlue tetap menjadi wadah media sosial yang akan mengakomodasi segala laporan warga Bekasi," kata Agung.

"Cara kerja Qlue di Bekasi mirip dengan yang sudah berjalan di Jakarta. Hanya saja, konteks masalahnya yang berbeda karena karakteristik satu kota dengan yang lainnya juga berbeda," kata dia.

(Alsadad Rudi)


SUMBER : Kompas.com
Editor Adi Wikanto

PENGADUAN MASYARAKAT

Feedback   ↑ x
Close [X]