300 personel Polisi akan kawal aksi unjuk rasa di Balai Kota besok

Senin, 13 Januari 2020 | 23:00 WIB Sumber: Kompas.com
300 personel Polisi akan kawal aksi unjuk rasa di Balai Kota besok

ILUSTRASI. 300 personel Polisi akan kawal aksi unjuk rasa di Balai Kota besok. REUTERS/Beawiharta


UNJUK RASA - JAKARTA. Media sosial tengah ramai tentang poster yang menyerukan ajakan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rencananya aksi akan berlangsung pada Selasa (14/1) besok. 

Terdapat tiga aksi unjuk rasa di depan Balai Kota. Aksi pertama, yakni meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur. Sementara yang kedua adalah aksi bela Anies. Di satu sisi, komunitas Bang Japar akan terlibat dalam aksi yang ketiga. Mereka dikerahkan untuk mengawal aksi bela Anies. 

Baca Juga: Donald Trump ke pemimpin Iran: Jangan bunuh yang memprotes Anda, dunia mengawasi

Rencana aksi unjuk rasa ini rupanya juga telah diketahui oleh Polres Jakarta Pusat. Kepala Bagian Operasional Jakarta Pusat Kompol Wiraga mengaku akan menyiapkan sekitar 300 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. 

"Ada 300 personel yang diajukan, belum tahu nanti kalau ada tambahan dari Polda Metro Jaya," ujar Wiraga saat dihubungi, Senin ini. 

Baca Juga: Bank Dunia memangkas prediksi pertumbuhan 2020 menjadi 2,5%

Ia juga mengatakan, tidak ada pengamanan khusus untuk jaga aksi tersebut. Wiraga berharap aksi unjuk rasa itu berjalan dengan normal. "Tidak ada pengamanan khusus, semua normal-normal saja," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Siapkan 300 Personel Kawal Aksi Unjuk Rasa di Balai Kota Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru