372 PKL Jatibaru ikut undian lapak di skybridge Tanah Abang

Jumat, 12 Oktober 2018 | 12:53 WIB Sumber: Kompas.com
372 PKL Jatibaru ikut undian lapak di skybridge Tanah Abang

ILUSTRASI. PKL Jalan Jatibaru kembali ramai


KEBIJAKAN DKI - JAKARTA. Sebanyak 372 pedagang kaki lima ( PKL) Jatibaru, Tanah Abang,  mengikuti pengundian untuk mendapatkan nomor lapak di Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/10). Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, 372 PKL yang mengikuti undian merupakan pedagang sudah tervalidasi. 

"Hari pertama sudah diundi untuk pedagang existing, 372 pedagang. Sudah terverifikasi, sudah didata dan dihadiri Ombudsman," ujar Irwandi saat dihubungi Kompas.com, Jumat. 

Ia mengatakan, penempatan lapak oleh pedagang akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal disepakati 100 pedagang akan terlebih dahulu menempati lapak yang telah disediakan di skybridge pada 15 Oktober atau saat soft launching Skybridge Tanah Abang. Sementara 272 pedagang lain akan menempati lapak pada 30 Oktober atau saat peresmian jembatan multi guna itu. 

Menurut Irwandi, Jumat sore ini, pengundian akan kembali dilakukan untuk 165 PKL yang merupakan pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Jatibaru Bengkel. Namun, dipastikan tidak semua pedagang akan mendapatkan jatah lapak. 

Pihaknya akan mengundi untuk 54 pedagang yang beruntung. Pedagang yang tidak mendapatkan lapak di skybridge akan direlokasi ke Blok F. 

"Jadi nanti sore kami undi lagi untuk 165 pedagang dari Jatibaru Bengkel. Tapi ya hanya 54 pedagang saja yang dapat jatah. Sisanya kami relokasi ke Blok F milik Pasar Jaya," ujar Irwandi. 

Pembangunan jembatan multiguna atau skybridge di Tanah Abang sudah mencapai 75%. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "372 PKL Jatibaru Ikut Undian Lapak di Skybridge Tanah Abang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru