Ada 98 kematian di DKI Jakarta dimakamkan dengan protap jenazah Covid-19 awal Mei

Senin, 04 Mei 2020 | 22:08 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Ada 98 kematian di DKI Jakarta dimakamkan dengan protap jenazah Covid-19 awal Mei

ILUSTRASI. JAKARTA,23/04-UPDATE CORONA DI INDONESIA. Petugas menggali kubur terduga Covid-19 Taman makam Pondok Ranggon, Jakarta, Kamis (23/04). Pemerintah menyampaikan update jumlah kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah kasus positif baru corona masih ter


VIRUS CORONA -  Jumlah kematian di provinsi DKI Jakarta yang dimakamkan dengan prosedur tetap (Protap) pemakaman jenasah pasien virus corona Covid-19 sempat mengalami peningkatan dalam empat hari terakhir.

Pada tiga hari pertama bulan Mei, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaporkan terdapat sebanyak 98 kematian yang pemulasaraan jenazahnya menggunakan Protap pasien Covid-19.

Baca Juga: Warga Jakarta yang nekat mudik wajib mengurus izin layaknya visa ke luar negeri

Laporan yang dimuat di laman covid.jakarta.go.id ini memberikan perincian, pada 1 Mei terdapat 35 kasus kematian dengan pemulasaraan menggunakan Protap pasien Covid-19. Kemudian pada Sabtu (2/5) sebanyak 47 kematian dimakamkan dengan protap sovid-19.

Berikutnya hari Minggu (3/4) jumlah kematian yang dimakamkan dengan Protap Covid-19 turun menjadi 16 kasus saja. (Lihat tabel)

Meskipun jumlah kematian dengan pemulasaraan menggunakan protap pasien Covid-19 sempat meningkat, sejatinya ada kabar gembira dari Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta. 

Baca Juga: Ada potensi 115 juta kelas menengah yang rentan jatuh miskin

Jumlah kasus baru pasien terverifikasi positif virus corona Covid-19 di provinsi DKI Jakarta secara harian kembali menunjukkan penurunan.

Pada Senin (4/5) jumlah kasus baru virus corona Covid-19 di DKI Jakarta kembali berkurang.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melaporkan jumlah kasus positif virus corona Covid-19 secara harian hanya sebanyak 55 kasus.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru