Ahok akan tertibkan tenda di Pasar Ikan

Kamis, 12 Mei 2016 | 18:36 WIB Sumber: TribunNews.com
Ahok akan tertibkan tenda di Pasar Ikan


JAKARTA. Tenda-tenda yang berdiri di Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, akan ditertibkan. Termasuk empat tenda pemberian Prabowo Subianto.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya tidak pandang bulu dalam melangsungkan penertiban, terutama yang melanggar aturan.
Warga yang bertahan, disebut Ahok, memang sengaja mengharapkan bantuan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"(Tenda) mestinya ditertibkan. Logikanya begini, mereka mengklaim itu sudah dari dulu (tinggal di situ). Bagaimana masuk akal mengklaim sudah lama di kampung itu," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menertibkannya, terlebih kalau warga tidak mau kembali menempati rumah susun sederhana sewa. Ahok mengatakan tidak ada urusan dengan tenda yang diberikan Prabowo. "Ya mau tenda siapa pun ya, kalau dia tidak mau pergi, pasti kita tertibkan," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Luar Batang yang terkena program revitalisasi Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa kini dihasi tenda-tenda pengungsian warga yang tergusur.

Opi Yunita, selaku perwakilan warga Kampung Luar Batang, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium mengakui, sebanyak empat tenda merupakan pemberian dari Prabowo. "Empat tenda di sini memang dari Pak Prabowo," kata Opi usai berdialog dengan Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salihin Uno dan Aryo Djodjohadikusumo selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII Fraksi Partai Gerindra, Selasa (10/5).

Menurut dia, ada seorang ajudan Prabowo bernama Ibu Dayang yang memberikan secara cuma-cuma empat tenda tersebut untuk warga korban penggusuran untuk revitalisasian Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa. "Sudah 20 hari yang lalu tenda-tenda dari pak Prabowo di sini. Pak Prabowo enggak datang langsung ke sini memberikan tenda, melainkan Ibu Dayang yang merupakan ajudan Pak Prabowo sekaligus dari organisasi Laskar Merah Putih," kata Opi. (Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru