Ahok: Anies kan belum dilantik

Rabu, 03 Mei 2017 | 11:17 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok: Anies kan belum dilantik


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Anies Baswedan belum dilantik meskipun menang Pilkada DKI 2017. Dengan begitu, dia masih bisa menerapkan kebijakannya di sisa masa jabatan ini.

Salah satunya adalah kebijakan untuk menertibkan kembali bangunan liar yang mulai muncul di Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara.

"Anies menang (tapi) kan belum dilantik. Setelah Anies dilantik, baru enggak digusur mungkin," ujar Ahok (sapaan Basuki) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/5).

Ahok mengatakan warga Kampung Akuarium sudah diberikan rumah susun. Namun, mereka tidak mau dan kembali mendirikan bangunan di atas kawasan yang sudah digusur.

"Sudah dikasih rusun kok, mereka saja yang enggak mau. (Rusun) Rawa Bebek sudah jadi bagus," ujar Ahok.

Warga Pasar Ikan kembali membangun hunian liar di kawasan tersebut. Hunian liar bertambah setelah Ahok dan Djarot diketahui tidak lagi menjabat usai Oktober 2017.

Anies dan calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno, juga sebelumnya berjanji menyejahterakan warga di Kampung Luar Batang, Kampung Akuarium, dan Pasar Ikan. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru