Ahok sambangi markas Slank di Potlot

Kamis, 13 April 2017 | 19:45 WIB Sumber: TribunNews.com
Ahok sambangi markas Slank di Potlot


JAKARTA. Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi markas band Slank di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (13/4) siang. Mengenakan kemeja biru, Ahok sapaan Basuki disambut sejumlah personel Slank seperti Bimbim (drum), Kaka (vocal), Ivanka (bass) dan Bunda Ifet.

Dia sempat masuk dulu ke dalam kediaman personil Slank sebelum menjumpai warga yang menunggu di halaman depan. Ada ratusan warga yang hadir di markas Slank untuk berbincang dengan Ahok.

Warga yang hadir di markas Slank hari ini berasal dari Rukun Tetangga dan Rukun Warga sekitar. Mereka berkumpul sambil duduk di hadapan Ahok, drummer Slank Bimbim, vokalis Slank Kaka, dan manajer Slank Bunda Ivet.

"Kalau ada yang ditanya, curhat, apa saja silakan ditanya langsung. Nanti insya Allah dijawab jujur," kata Bimbim.

Seorang ibu rumah tangga kemudian bicara. Dia menanyakan tentang isu pemerintah Jakarta akan menghapus program pendidikan Kartu Jakarta Pintar.

"Kalau dekat pilkada gosipnya macam-macam. Bilang Ahok mau gusur kampung dan KJP mau dihapus. KJP enggak mungkin dihapus malahan kita mau tingkatkan," kata Ahok.

Lanjut Ahok, pemerintah akan meningkatkan layanan dan fasilitas untuk masyarakat, khususnya kategori kurang mampu. "Anak-anak sekolah sudah enggak bayar, baju sudah bagus, tentu makanannya juga harus baik. Kita mau dorong sebulan (warga tidak mampu) makan daging," tuturnya.

Setelah mendengar jawaban Ahok, ibu rumah tangga tersebut tidak bertanya lagi. Dia kembali duduk.

Selesai itu, giliran ibu rumah tangga yang lainnya menyampaikan harapan kepada Ahok. Dia berharap gaji ibu PKK dinaikkan setara upah minum provinsi.

(Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru