Air mata anggota paskibra tumpah saat mencium bendera merah putih

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 07:09 WIB Sumber: Kompas.com
Air mata anggota paskibra tumpah saat mencium bendera merah putih

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengukuhkan 35 anggota Paskibra tingkat Kabupaten Mimika


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI - TIMIKA. Lagu Syukur mengiringi anggota Paskibra saat mencium bendera Merah Putih. Tak sedikit, anggota Paskibra yang meneteskan air mata.

Suasana ruangan pun menjadi haru saat 35 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) HUT ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Mimika, Papua, dikukuhkan oleh Bupati Eltinus Omaleng di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (16/8/2019) malam.

Baca Juga: Anggaran untuk pemindahan Ibu kota belum dialokasikan di RAPBN 2020

Para Paskibra ini lalu membacakan sembilan ikrar. Salah satunya, komitmen menjaga ideologi negara, Pancasila. Eltinus menuturkan, menjadi anggota Paskibra merupakan prestasi yang menunjukkan siswa-siswi tersebut sebagai generasi muda yang siap berperan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya Mimika.

"Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Mimika yang memiliki keistimewaan yang patut kami banggakan karena dengan proses latihan yang cukup padat kalian dapat lalui dengan penuh semangat dan kesabaran demi mensukseskan pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kabupaten Mimika," kata Eltinus.

Ke-35 anggota Paskibra ini dilatih oleh 10 pelatih dari Detasemen Kavaleri - 3/ Srigala Ceta yang bermarkas di Mimika. Menurut Ketua Tim Pelatih Lettu (Kav) Nicholas ABW, ke-35 anggota Paskibra ini terdiri dari 18 putra dan 17 putri.

Baca Juga: Absen dalam sidang tahunan MPR, ini kesibukan Prabowo Subianto

Editor: Noverius Laoli

Terbaru