Airin beri kode untuk Benyamin terkait pilkada Tangsel

Senin, 14 Oktober 2019 | 22:33 WIB Sumber: Kompas.com
Airin beri kode untuk Benyamin terkait pilkada Tangsel

ILUSTRASI. Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany (kanan) dan Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto (kiri) bersiap memberikan keterangan usai melakukan pertemuan dengan bidang pencegahan KPK di gedung KPK


POLITIK - TANGERANG SELATAN. Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) meresmikan Taman Kakak Aurel di halaman Pemkot Tangsel Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (14/10/2019). 

Saat peresmian taman itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan bahwa Taman Kakak Aurel harus tetap ada walaupun dirinya nanti tak lagi menjabat. 

Baca Juga: Bertemu presiden, walikota seluruh Indonesia minta dana kelurahan

"Seharusnya selesai saya menjadi wali kota, taman ini tetap ada. Karena ini adalah taman untuk masyarakat Kota Tangsel," kata Airin dalam sambutannya. 

Ia lalu menitipkan taman itu kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Benymin akan selesai masa jabatannya tahun depan bersamaan dengan Airin. Namun Benyamin telah menyatakan akan mencalonkan diri untuk menggantikan Airin.

"Saya titip itu Pak Wakil (Benyamin)," ujar Airin.  

Benyamin menyambut ucapan Airin dengan tertawa. "Apapun perintah pimpinan saya akan laksanakan," ucap Benyamin singkat diiring tawa.  Benyamin sebelumnya mengaku telah menjalin komunikasi politik secara intens dengan Partai Golkar. DPD Golkar Tangsel saat ini diketuai Airin. 

Baca Juga: Banyak jalan rusak, Apeksi keluhkan pemeliharaan jalan yang sering terlambat

"Mungkin yang pertama kali saya bertekad terjun di pilkada, pertama komunikasi dengan Golkar. Itu sudah komunikasi sejak awal," ungkap Benyamin, Senin. 

"Mudah-mudahan nanti ketika partai Golkar membuka penjaringan saya akan daftar. Saya berharap sih dan optimis bakal diusung Golkar untuk pilkada nanti," tambahnya. Benyamin telah dua periode menjadi wakil walikota Tangsel. (Muhammad Isa Bustomi)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kode dari Airin untuk Benyamin Terkait Pilkada Tangsel", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru