Akibat demo, KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang dan Palmerah

Senin, 30 September 2019 | 19:08 WIB Sumber: Kompas.com
Akibat demo, KRL tak berhenti di Stasiun Tanah Abang dan Palmerah

ILUSTRASI. Rangkaian kereta Commuter Line


DEMONSTRASI - JAKARTA. Perjalanan Kereta Listrik (KRL) dari dan menuju Stasiun Tanah Abang lintas Tanah Abang-Maja-Rangkasbitung sementara tidak dapat dilakukan. Ini merupakan imbas kerusuhan dalam demo di sekitar Stasiun Palmerah, Senin (30/9). 

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 (Daops 1) Eva Chairunisa mengatakan, saat ini perlintasan KRL antara Stasiun Tanah Abang dan Palmerah tidak dapat dilintasi KRL. 

Hal itu menyebabkan perjalanan rel menuju Stasiun Tanah Abang dari Maja-Rangkasbitung hanya sampai Stasiun Kebayoran. Stasiun Tanah Abang dan Palmerah pun tidak dapat dilintasi KRL lintas Tanah Abang-Maja-Rangkasbitung. 

Baca Juga: Puluhan pelajar yang demo menggunakan alasan pergi ke Kota Tua

"Perjalanan kereta dari Maja-Serpong-Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya. Perjalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara," kata Eva dalam keterangan resminya, Senin. 

Eva menambahkan, pihaknya mengimbau penumpang KRL yang hendak menuju Stasiun Maja - Rangkasbitung untuk naik KRL melalui Stasiun Kebayoran. Sebab, saat ini pelayanan operasional Stasiun Palmerah juga ditutup sementara. 

"Warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong-Maja-Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya," ujar Eva. 

Adapun, demo yang dilakukan pelajar di sekitaran Stasiun Palmerah berlangsung ricuh. Mulanya, pelajar melempar botol plastik berisi air dan batu ke arah polisi. 

Baca Juga: Investor cermati aksi demo, rupiah kembali melemah di awal pekan ini

Polisi sempat mengimbau pelajar untuk berhenti dan meninggalkan lokasi. Polisi menembakkan gas air mata ke arah demonstran yang sebagian besar adalah para pelajar. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akibat Demo, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang dan Palmerah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru