Aksi 212, pintu Monas seberang Istana ditutup

Kamis, 01 Desember 2016 | 14:11 WIB Sumber: TribunNews.com
Aksi 212, pintu Monas seberang Istana ditutup


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya memfasilitasi aksi 'Bela Islam Jilid III' di lapangan Monas pada Jumat (2/12).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, semua peserta aksi masuk melalui sejumlah pintu di sekitar lapangan Monas. Hanya pintu Monas di seberang Istana Negara yang ditutup.

Sebelum masuk ke tempat acara, kata dia, peserta aksi dapat menaruh kendaraan di IRTI, Masjid Istiqlal, lapangan Banteng, Kemayoran, dan Parkir Timur.

"Kami siapkan di Kemayoran. Kami siapkan 200 bus. Jika saudara-saudara kami akan kembali ke tempat masing-masing. Tentu tempat lain ada, tetapi akan kami siapkan," ujar Iriawan ditemui di lapangan Monas, Kamis (1/12).

Dia menjelaskan, aparat kepolisian akan melakukan pengamanan sejak Jumat pagi, sebab, acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Lalu, rencananya kegiatan diisi dengan pembacaan doa, dzikir, dan shalat jumat bersama.

"Besok kami akan menyediakan juga sajadah, karpet yang disediakan diĀ  sini. Kemudian ada toilet yang disiapkan bagi saudara kami yang akan shalat. Lalu ada tempat wudhu dan ambulance," papar Iriawan.

Setelah acara berakhir, dia berharap para peserta segera meninggalkan lokasi. Dia menegaskan apabila ada oknum yang sengaja memanfaatkan situasi itu maka akan ditindak tegas.

"Sesuai informasi kepada kami, setelah shalat Jumat akan kembali ke tempat masing-masing. Kalau ada massa yang mencoba memanfaatkan, ya kami akan tindak sesuai dengan SOP yang berlaku," tegasnya. (Glery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru