Aksi 313, arus lalu lintas di Gambir lengang

Jumat, 31 Maret 2017 | 12:15 WIB Sumber: Kompas.com
Aksi 313, arus lalu lintas di Gambir lengang


JAKARTA. Ruas Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, tampak lengang, Jumat (31/3). Tidak ada kemacetan yang terjadi di sekitar Stasiun Gambir tersebut.

Pantauan Kompas.com, pada pukul 10.15 WIB, massa aksi 313 hari ini tampak lalu lalang di sekitar Jalan Medan Merdeka Timur menuju Masjid Istiqlal.

Mayoritas dari mereka memakai baju berwarna putih. Massa juga membawa bendera berbagai ormas. Beberapa mobil ambulans juga terparkir di sekitar Jalan Medan Merdeka Timur dan pertigaan Jalan Pejambon.

Ada juga posko kesehatan yang didirikan di sana. Salah satu petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Irwan, mengatakan, Jalan Medan Merdeka Timur masih digunakan untuk lalu lintas kendaraan bermotor.

Sementara Jalan Medan Merdeka Utara sudah ditutup.

"Ini udah ditutup dari subuh tadi. Ada dua kemungkinan soalnya, bisa (aksi) di Istiqlal, bisa di Istana Negara," kata Irwandi di lokasi. (Baca: Al-Khaththath, Sekjen FUI yang juga Koordinator Aksi 313 Ditangkap)

Mayoritas massa aksi 313 sudah berkumpul di Istiqlal. Mereka rencananya akan shalat Jumat di sana.

aksi 313 bertujuan untuk meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena statusnya sebagai terdakwa dugaan kasus penodaan agama. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru