Aksi demonstrasi rusuh, stasiun MRT Bendungan Hilir tutup lebih cepat

Selasa, 01 Oktober 2019 | 05:24 WIB Sumber: Kompas.com
Aksi demonstrasi rusuh, stasiun MRT Bendungan Hilir tutup lebih cepat

ILUSTRASI. Kericuhan unjuk rasa tolak hasil rekapitulasi pemilu


DEMONSTRASI - JAKARTA. Demo yang digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Senin (30/9), berdampak pada operasional Mass Rapid Transit (MRT). Hal ini karena pada malam hari, massa bergerak ke arah Semanggi dan ricuh di sekitar kawasan Gatot Subroto, Pejompongan, hingga Bendungan Hilir.

Dampaknya, operasional Stasiun Bendungan Hilir (Benhil) tutup lebih cepat. "Demi keselamatan penumpang, Stasiun Bendungan Hilir saat ini sudah ditutup, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #MRTJakarta #UbahJakarta," isi informasi dalam akun twitter resmi MRT Jakarta, Senin pukul 22.43 WIB.

Baca Juga: Demo Di Dalam dan Luar Negeri Bikin Rupiah Melemah 0,16%

Meski demikian, untuk stasiun lain jam operasional berakhir pada pukul 24.00 WIB. Daftar pemberangkatan terakhir MRT di setiap stasiun dapat dilihat melalui akun twitter resmi MRT Jakarta, @mrtjakarta.

Demo mahasiswa pada Senin kemarin, berlangsung hingga malam hari dan menimbulkan kerusuhan. Sejumlah fasilitas umum rusak, operasional fasilitas umum pun terhambat. Tak hanya MRT, demo juga menyebabkan operasional Transjakarta hingga KRL terganggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Rusuh, Stasiun MRT Bendungan Hilir Tutup Lebih Cepat"
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Sandro Gatra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru