Anak-anak pun diajak demo tolak Ahok

Jumat, 16 September 2016 | 16:06 WIB Sumber: Kompas.com
Anak-anak pun diajak demo tolak Ahok


JAKARTA. Anak-anak kecil ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan para ibu rumah tangga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (16/9). Mereka dibekali ibu mereka dengan panci dan sendok nasi agar bisa membunyikan suara gaduh.

Mereka ada yang duduk di aspal sambil membunyikan panci. Ada pula yang digendong ibunya. Mereka ikut-ikutan berteriak seperti ibu mereka.

"Panci atau periuk ini adalah simbol yang berhubungan dengan ibu rumah tangga. Jadi ini mewakili ibu rumah tangga, kaum perempuan," ujar Koordinator aksi, Andi Rini.

Para ibu rumah tangga yang berdemo siang ini mengenakan pakaian serba pink dan penutup kepala berwarna sama. Mereka juga membawa panci dan membunyikannya selama aksi berlangsung. Mereka menamakan diri mereka dengan nama Solidaritas Perempuan NKRI.

Secara bergiliran, satu per satu dari mereka naik ke atas mobil komando. Mereka pun menyampaikan orasi-orasi mengenai penolakan mereka terhadap Ahok.

Demo yang menyertakan anak-anak sudah sering terjadi di Balai Kota DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah secara khusus meminta kepada masyarakat untuk tidak mengajak anak kecil ketika melakukan demo.

Dia kasihan dengan anak-anak yang ikut berpanas-panasan untuk mendukung urusan orangtuanya. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Berita Terkait


Terbaru