Anies Baswedan minta pekerja prioritaskan kesehatan dan keselamatan

Jumat, 17 Januari 2020 | 13:15 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan minta pekerja prioritaskan kesehatan dan keselamatan


ANIES BASWEDAN -  JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para pekerja untuk tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja. Anies mengemukakan hal itu saat membuka kegiatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja ( K3) DKI Jakarta 2020.

"Saya garis bawahi di sini bahwa apa pun yang dikerjakan dalam proyek apapun, dalam kegiatan apapun, keselamatan dan kesehatan adalah prioritas yang paling utama," kata Anies di GOR Sumantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga: Dana Rp 60 miliar siap digelontorkan untuk pembebasan lahan sodetan Ciliwung

Anies berharap agar pencanangan bulan K3 ini bukan hanya seremonial.

"Saya sampaikan kepada semua, ini adalah pencanangan bulan K3 tapi jangan jadi seremonial saja. Pencanangannya memang upacara tapi kesadarannya itu harus diwujudkan dalam langkah nyata di tempat kerja, juga di antara rumah dan tempat kerja. Soal keselamatan, kesehatan itu bukan soal kecil, itu soal paling utama," kata dia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah pada kesempatan yang sama menyebutkan, ada beberapa program yang dilaksanakan terkait dengan keselamatan kerja.

Baca Juga: Ahok: Kita harus percaya Pak Anies lebih pintar mengatasi banjir

Editor: Noverius Laoli

Terbaru